Berbagi Koneksi Internet – 2

Posted on Updated on

Saat ini internet sudah menjadi bagian hidup sebagian besar manusia di bumi “Tiada hari tanpa internet” slogannya. Pemakaian internet terbesar diakses dari perangkat bergerak seperti smartphone, tablet pc, dan netbook. Operator telepon pun sudah marak menawarkan jasa akses internet menggunakan jaringan HSDPA (3.5G) untuk GSM dan EVDO (Rev. A/B) untuk CDMA.

Jika perangkat yang anda miliki saat ini hanya memiliki akses WIFI dan tidak memiliki slot simcard GSM atau CDMA dan tidak mendukung usb on the go, tidak usah khawatir untuk menikmati layanan internet dari berbagai operator. Cukup siapkan modem GSM atau CDMA dan Router 3G untuk membagi koneksi melalui sinyal WIFI. Sinyal yang dihasilkan pun cukup baik untuk jarak 5 meter.  Untuk mengetahui jenis modem usb yang didukung oleh router ini dapat dilihat pada web TP-LINK.

img008

Salah satu Router 3G yang bisa diandalkan untuk berbagi koneksi internet adalah Portable 3G/4G Wireless N Router dari TP-LINK dengan seri TL-MR3020. Router ini ukurannya cukup ringkas dan cukup menancapkan modem USB pada router tersebut dan tunggu beberapa saat maka koneksi internet siap dinikmati untuk 5 perangkat.

11042013847

11042013851

Keuntungan lainnya menggunakan router ini adalah dapat digunakan sebagai Access Point dan Wireless Internet Service Provider. Router ini cocok untuk rumah, kost, atau ruang kerja yang tidak terlalu luas. Kinerja router ini cukup baik dan tidak panas walaupun dipakai secara terus menerus. Harganya pun cukup murah yaitu Rp. 170.000, dengan paket dalam dus berupa charger, kabel usb, cd guide, kabel RJ45, dan petunjuk penggunaan. Bentuknya yang kecil dan ringan memudahkan untuk dibawa kemana saja.

TP-LINK 3G Wireless-N Router [TL-MR3020]

TP-LINK 3G Wireless-N Router [TL-MR3020]

2 thoughts on “Berbagi Koneksi Internet – 2

    TIPS TRIK KOMPUTER said:
    Kamis, 29 Agustus 2013 pukul 21:49

    makasih gan artikelnya langsung coba saya kebetulan punya alatnya

    Suka

    paket internet said:
    Selasa, 15 April 2014 pukul 17:55

    Saya juga memakai metode ini di rumah dan berbagi itu ternyata mengasyikkan.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s