Meranggas

Posted on Updated on

meranggas

Saat daun-daun jatuh berguguran

Terjatuh dari batang-batang yang kering

Kering disergap panas yang membara

Bara yang terasa membakar

Namun aku tak akan ikut gugur

Aku masih kuat bertahan

Bertahan untuk hidup lebih lama

Selama bumi ini ada

Adakah yang sudi memberiku setetes air

Air yang segar agar daunku tegar

Tegar menghadapi panas yang membara

Agar bumi tetap sejuk, sesejuk embun pagi

36 thoughts on “Meranggas

    muhamaze said:
    Minggu, 19 April 2009 pukul 18:19

    Adakah yang sudi memberiku setetes air

    Air yang segar agar daunku tegar

    Tegar menghadapi panas yang membara

    Agar bumi tetap sejuk, sesejuk embun pagi

    jangankan setetes, seember pun aku kasiih daah…
    banjirrr…banjirrr…
    *pinjem ember dulu*

    Suka

    zee said:
    Minggu, 19 April 2009 pukul 22:07

    Saya mau komen fotonya… bersih ya. Bagus banged.

    Suka

    mardika said:
    Senin, 20 April 2009 pukul 01:16

    Weit foto & puisinya yaud juga nih…

    Suka

    almascatie said:
    Senin, 20 April 2009 pukul 02:55

    potonya… mengingatkan daku pada sebatang pohon meranggas di depan kampus yang diganduli spanduk blogger hahahhahahha

    enggg… global warming yah?

    ato ini rintihan kemaren gara-gara mandi sauna diatas sonoh?😆

    Suka

    muhamaze said:
    Senin, 20 April 2009 pukul 07:36

    ku yakinkan restoe boemi
    bangunkan jiwaku
    basuhi raga kita
    restoe boemi leburkan hati
    sucikan dari debu duniaaa…

    *terbaik-terbaik*

    Suka

    Indra said:
    Senin, 20 April 2009 pukul 09:29

    di depok lagi hujan deras nih… apa perlu airnya dikirim ke ambon? hehe..😀

    Suka

    Eby said:
    Senin, 20 April 2009 pukul 12:14

    Masih ada asa,
    meski meranggas.
    Karena sejuk embun akan datang
    Setelah keheningan malam berlalu

    Suka

    omiyan said:
    Senin, 20 April 2009 pukul 12:53

    heheheh yuk mulai dari diri ktia sendiri alias bersih bersih lingkungan sekitar hehehe

    Suka

    dharma responded:
    Senin, 20 April 2009 pukul 14:40

    @Muhamaze
    Jang kebanyakan aer ntar longsor…

    @Zee
    Makasih bu atas sanjungannya….
    *ituh foto biasa aja kok*

    @Om Mardika
    Yahud ya om…
    *makasih nih ada yang menilai plus…*

    @Almas
    Makanya gantung sapnduk liat pohon dulu…jadinya gitu dech…

    @Muhamaze lagi
    Lagi tergila-gila ama Dewa 19 ya…

    @Indra
    Wah jangan dikirim ntar pesawatnya nyungsep…
    *pesawatnya kebanjiran*

    @Ca Eby
    Ceileeee…bisa puitis juga toh…

    @Omiyan
    Betul tuch setuju banged…
    *masuk link ya…*

    Suka

    savedesea said:
    Selasa, 21 April 2009 pukul 18:23

    Cocok dah filosifimu buat bertahan di Ambon.. Haha..

    Tenang Bro, ni udah mulai banyak turun ujan, jadi ndak usah kuatir..pohonmu akan lebih dari cukup mendapatkan aer.. Meybi bentaran lagi berbuah jua..

    Suka

    ello said:
    Selasa, 21 April 2009 pukul 19:19

    waduh… hukumannya berat amat. bisa doong tambahin yang laen. thanks udah kunjungi balik.

    Suka

    abbie said:
    Selasa, 21 April 2009 pukul 23:14

    Siang td di Jakarta pohon gak lagi meranggas bos.
    Pada rubuh tuh kena puting beliung..

    Hii.. ngeriii…

    Suka

    hmcahyo said:
    Rabu, 22 April 2009 pukul 07:00

    banner IBSN indonesian beautiful sharing network http://ibsn.web.id/ibsn –> disana ada🙂

    Suka

    mahardhika said:
    Rabu, 22 April 2009 pukul 16:53

    hari ini adalah hari bumi… yukk kita jaga kelestariannya.. selalu ramah lingkungan dimanapun kita berada, senang berkunjung ke blog ini ^^

    Suka

    dharma responded:
    Kamis, 23 April 2009 pukul 08:52

    @Savedesea
    pan baru 2 hari ujannya panasnya lebih dari 2 hari…

    @ello
    nyong komennya salah masuk ntuh…

    @abbie
    Wah meranggasnya diganti tumbang yah….
    *cari foto pohon tumbang*

    @hmcahyo
    makasih ya om…

    @mahardika
    Mari kita jaga bumi ini kan udah tua…
    *aku juga senang berkunjung ke blogmu…*

    Suka

    bloggermaluku said:
    Jumat, 24 April 2009 pukul 07:08

    salam kenal om Dharma…

    Suka

    dharma responded:
    Jumat, 24 April 2009 pukul 14:14

    Salam kenal balik Om blogger, katong ikutan lai…

    Suka

    muhamaze said:
    Jumat, 24 April 2009 pukul 14:17

    liat pohon meranggas jadi inget pohon pete dan jengkol di belakang rumah, di banyumas sana…
    hiks..hiks..

    Suka

    Itmam said:
    Jumat, 24 April 2009 pukul 23:39

    @ muhamaze-> lagi nyanyi ato lagi teriak.. hihihihi.. (*terbaik-terbaik*)

    kang.. jebule banyumas juga tho??
    salam kenal balik,,, udah aku link blognya di blogroll🙂

    Suka

    dharma responded:
    Sabtu, 25 April 2009 pukul 12:22

    @kang muhamaze
    wah penggemar pete karo jengkol ya…???

    @Kang Itmam
    Iya kiye enyong terdampar neng Ambon🙂
    sama-sama uwis di link juga koh…

    Suka

    savedesea said:
    Sabtu, 25 April 2009 pukul 22:51

    Halo.. salam buat PETE Fans Club..
    Mari kita PeteKan Dunia..Hahaha..

    Suka

    dharma responded:
    Minggu, 26 April 2009 pukul 16:48

    Bos aku gak suka pete loh…

    Suka

    Nisa said:
    Minggu, 26 April 2009 pukul 19:09

    wiik, keren . . . . !!
    nisa suka kata2nya, apalagi dedaunan ^^

    senangnya bisa maen kemari, lam kenal ya😀

    *makin pingin ke ambon* hehe,

    Suka

    dharma responded:
    Senin, 27 April 2009 pukul 14:15

    Lam kenal balik Nisa…

    Suka

    ria manies said:
    Senin, 27 April 2009 pukul 16:56

    semangatttttttttttttttt semangatttt ciayooooo

    Suka

    dharma responded:
    Selasa, 28 April 2009 pukul 08:44

    Ayo Ria, kamu juga semangatttttt…….

    Suka

    Adis said:
    Selasa, 28 April 2009 pukul 11:08

    Ambon lagi kemarau ya? ke air besar aja…suejuk disitu…

    Suka

    dharma responded:
    Selasa, 28 April 2009 pukul 15:47

    Kemarau sih enggak, tapi udah ada hujan dikit-dikit….
    Oke dech ntar katong maeng ke Air Besar

    Suka

    Tuyi said:
    Rabu, 29 April 2009 pukul 10:26

    Makasih sudah nyasar ke blogku, kini giliranku..
    Sudah saatnya meranggas, karena dah jarang hujan..

    Suka

    dharma responded:
    Rabu, 29 April 2009 pukul 22:43

    Iya Om, sama-sama udah mampir…
    Ntar aku maen-maen kesitu lagi, ada yang belum dibaca…
    *padahal disini udah hampir hujan tapi belum….*

    Suka

    muhamaze said:
    Kamis, 30 April 2009 pukul 01:37

    waduh…waduh…. masih meranggas tho..?
    meranggas apa nggragasss bos hahhahaa..

    Suka

    Pasang Iklan said:
    Kamis, 14 Mei 2009 pukul 13:42

    Musim kemarau boleh datang melanda bumi…
    Panas membara boleh saja menyengat bumi ini

    Tapi hati ini harus selalu sejuk
    Agar dapat melewati hari yang panjang dan melelahkan

    Posting lagi puisi2 yang lain boss
    SEMANGAT

    Suka

    dharma responded:
    Kamis, 14 Mei 2009 pukul 17:44

    OK bos….

    Suka

    Eka Situmorang-Sir said:
    Rabu, 20 Mei 2009 pukul 21:30

    Puisi yg indah sobat🙂

    Suka

    Alex said:
    Kamis, 12 November 2009 pukul 12:15

    Penyair juga, om Dharma nih. Hebat deh.
    Bagi – bagi pengalamannya untuk pendatang baru ya, om.

    Suka

    Danny said:
    Sabtu, 23 Februari 2013 pukul 13:05

    Slmt pagi sdr 2x
    Boleh tanya sedikit kalo mau pigi di pulau ambelau dari ambon gimana ja karna aku belum perna pergi disitu. Aku dari belanda dan mau cari tau bisa tidur di situ atau tida ada hotel atau siapa bisa tollong

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s