Mencoba Open Office 3.0

Posted on Updated on

Beberapa waktu lalu, masih di bulan Oktober 2008, saya mengunduh file Open Office 3.0 (OOo_3.0.0_Win32Intel_install_en-US.exe) sebesar 131.054KB.  Setelah sukses terunduh dengan lengkap dan selamat, saya coba instalasi di komputer desktop ber-Windows XP Pro SP2 dan berhasil.  Setelah  meraih sukses terinstalasi di Win XP, maka saya mencobanya di Windows Vista Home Premium (Laptop) dan ternyata juga berhasil.  Syukurlah….

Seperti biasa Open Office mendukung 6 format untuk Text Document, Spreadsheet, Presentation, Drawing, Database, dan Formula (Math).  Menelusuri fitur yang ditawarkan perasaan sama saja dengan Open Office 2.41 yang saya pakai kemarin.

Ada perubahan sedikit untuk tampilan awal saat memulai aplikasi dan cukup bagus grafisnya. dan tidak perlu membuka browser untuk mencari template, menambahkan fitur baru, registrasi, dan mencari informasi tentang Open Office 3.0 cukup dari tampilan depan di sudut kanan bawah terdapat ikon shortcut.  Jika diklik maka akan otomatis membuka browser.  Selain itu saat instalasi aplikasi ini sudah otomatis membuat autorun untuk Quickstarter sehingga loading menjadi lebih cepat daripada versi sebelumnya.

Hal yang ditunggu-tunggu oleh semua pengguna Open Office adalah kompatibilitas aplikasi ini untuk membuka dokumen berekstensi .docx, .xlsx, dan .pptx milik Microsoft Office 2007.  Coba saja…

Jadi buat apa ragu untuk menggunakan aplikasi ini yang gratis dan bebas dikembangkan.  Selamat mencoba….

Salam,

Dharma

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s