Mengenang Agustus-an Tempo Doeloe

Posted on Updated on

Blog ini ditulis pas tanggal 31 Juli 2008, emang tuh tanggal udah tuwa banget apalagi buat para PNS. Tapi… besoknya kan tanggal 1 Agustus 2008 nah ntu tanggal yang dinanti-nanti… Ngomongin soal tanggal dan bulan, Bulan Agustus emang bulan yang meriah…. gimana enggak!!! kan di bulan ini negara kita Indonesia tercinta bertambah umur menjadi 63 tahun. Wah udah semakin dewasa yach…

Teringat ketika masa kecil, begitu masuk bulan Agustus maka temen2 seusiaku makin seneng kan ada banyak lomba yang menawarkan hadiah yang berjibun… mulai dari permen sampe sepeda ( tapi bukan sepeda motor lho ya…). Lomba yang paling asoy tuh… panjat pinang, ada lagi gebuk bantal, yang rame lagi balap karung, dan masih buanyakkkkkkk…. lagi…itu yang di kampung halaman. Nah kalo pas disekolah pastinya ada lomba antar kelas, ada lomba kebersihan, lomba masak, lomba olahraga (voli, sepak bola, catur, pingpong, basket, de el el…..), banyak dech…. ini di dalam sekolah masing-masing. Aku pernah ikutan lomba yang antar sekolah tingkat kabupaten loh… lomba gerak jalan Agustusan…. . Di ajang ini sekolah-sekolah adu jago dan kemampuan baris-berbaris. Gengsi sekolah dipertaruhkan cuman buat mendapatkan Piala Bupati doank… Hasilnya waktu itu ya sekolahku yang menang… (aku inget dulu [serching memory]….) kalo gak salah pas tahun 1995 pas Tahun Emas Indonesia 50 tahun. Pasukan OSIS SMU Negeri 2 Purwokerto meraih juara dan dapet Piala Bupati Banyumas. Suenengnya bukan maen…. gimana enggak kan udah latihan ampe panasan, kringetan, pokoknya capek dech….

Setelah 13 tahun (saat ini) gimana ya situasinya apa masih kaya dulu ya…??? jadi kangen nih… suasana hingar bingar lomba…. Ok dech… intinya kan ikut merasakan semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan dalam mencapai kata merdeka yang bener-bener merdeka…. Tapi apakah sekarang kita udah merdeka??? pasti jawabannya banyak sekali, ada yang pro dan kontra…. Namanya juga manusia. Yang jelas kita harus merdeka dari kesusahan/kesulitan/ketiadaan…. Apaan tuh pak guru???

Merdeka dari sulit sekolah, merdeka dari sulit makan, merdeka dari sulit bekerja, merdeka dari susah beli buku, merdeka dari susah cari kerja, merdeka dari susah cari minyak (tanah/goreng??), ya merdeka dari yang sulit/susah/tiada itulah…. susah yaaa…..

Trus… buat penutup nih… doakan aja negara ini, bangsa ini, bisa memerdekakan rakyatnya dari penderitaan…. ingat 200.000.000 orang yang berdoa lebih baik dari pada 1 orang saja.

MERDEKA!!!

3 thoughts on “Mengenang Agustus-an Tempo Doeloe

    zzath said:
    Jumat, 13 November 2009 pukul 21:47

    Agustus 2009 SMA N 2 PURWOKERTO MENANG LAGI…

    Juara 1 lagi…

    Hhe..

    Suka

    dharma responded:
    Minggu, 27 Desember 2009 pukul 15:22

    @zzath: Selamat ya… ikut bangga neehh….

    Suka

    satriyabisniss said:
    Selasa, 29 Maret 2011 pukul 15:02

    Numpang promo ya gan..:D

    LOWONGAN KERJA SAMPINGAN GAJI 3 JUTA /MINGGU

    Kerja Management dari program kerja online (Online Based Data Assignment Program / O.D.A.P) MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN diseluruh indonesia yang mau kerja sampingan online dengan potensi penghasilan 3 JUTA/MINGGU+GAJI POKOK 2 JUTA/BULAN, Tugasnya hanya ENTRY DATA, per entry @10rb, Misal hari ini ada kiriman 200 data dari O.D.A.P yang harus di ENTRY berarti kita dapat hari ini @10Rb x 200 = 2 JUTA. Lebih Jelasnya kirimkan Nama LENGKAP & EMAIL ANDA.

    Buka Blog>> “SATRIYABISNISS”

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s